Tanggapi Keluhan Masyarakat Soal BBM, Polres Kutim Bentuk Tim Khusus

POLRESKUTIM.COM, – Polres Kutai Timur menempatkan personel di tiap-tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Sangatta, Kutai Timur. Penempatan personel kepolisian ini dalam rangka mengawasi ketertiban penjualan bahan bakar minyak (BBM) pasca penetapan kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat.

AKP Pujito, Kasat Samapta Polres Kutai Timur yang memimpin pengamanan bertugas mengawasi SPBU dan antrean yang disebabkan oleh pengendara.

“ada beberapa laporan pengaduan dari masyarakat yang bilang Pertalite susah didapatkan, oleh karena itu kami diperintah bapak Kapolres untuk melakukan pengamanan,” kata AKP Pujito.

Selain bertugas melaksanakan penertiban kendaraan saat antrean mengisi BBM, kendaraan dengan tangki modifikasi atau pembelian dengan galon di SPBU juga akan dilarang. Selama menjalankan tugas, tambah dia, pengisian BBM oleh masyarakat di SPBU berjalan dengan tertib. Jenis BBM yang paling dicari pengendara yakni Pertalite karena harganya lebih murah dari Pertamax.

“Sesuai sprin (surat perintah) kita akan melakukan pengawasan ini dan melaporkan hasil kegiatan kepada bapak Kapolres,” ungkap AKP Pujito.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR