Polres Kutim Gelar Operasi Zebra Mahakam 2021, Prioritaskan 80% Kegiatan Preemtif

  • Share

Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian (Ops) Zebra Mahakam2021 di Lapangan Apel Polres Kutai Timur, Senin (15/11/2021).

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko yang diwakilkan oleh Wakapolres Kutai Timur selaku pimpinan apel dan Kasat Lantas AKP Wulyadi selaku Perwira Upacara serta Kanit Patwal Sat Lantas Ipda Erwan selaku komandan apel.

Gelar pasukan Ops Zebra Mahakam 2021 di ikuti oleh para PJU Polres Kutai Timur dan ratusan personel Polres Kutai Timur.

Penyematan Pita Tanda Operasi kepada perwakilan dari personel sat lantas oleh Wakapolres Kutai Timur selaku Komandan Apel sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam 2021 di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

Kompol Triyanto dalam pembacaan amanat Ditlantas Polda Kaltim menyampaikan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya agar operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sasaran Operasi Zebra Mahakam 2021 meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta segala bentuk kegiatan yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut Wakapolres, Data pelanggaran Lalu Lintas di dominasi oleh pengendara Roda 2 sehingga kondisi ini dapat mempengaruhi situasi Kamseltibcar lantas di wilayah Kutai Timur, maka melalui Operasi Zebra Mahakam 2021 ini, kita tingkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta penerapan protokol kesehatan guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta angka penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 November hingga 28 November 2021. Pola Operasi Zebra Mahakam 2021 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang awalnya 80% giat preemtif dan preventif serta 20% Gakkum, dirubah menjadi 100% tindakan simpatik, humanis, hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *