Aplikasikan Program Prioritas Kapolri, Polsek Sangkulirang Resmikan Kampung Tangguh Desa Kolek Kec. Sangkulirang

  • Share

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Camat Sangkulirang, meresmikan Kampung Tangguh di beberapa desa di kecamatan Sangkulirang yang sebagaimana merupakan Program Prioritas Kapolri dalam pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Rabu (19/05).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sangkulirang mewakili kapolsek Sangkulirang IPTU D. Jelatu SH. Camat Sangkulirang, Kades Desa Kolek dan Tokoh Masyarakat di wilayah desa Kolek

Camat Sangkulirang, bahwa kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti narkoba dan radikalisme.

Marilah kita dukung Program Pemerintah untuk membuat Kampung Tangguh, yang mampu mandiri untuk menghadapi Covid-19. Dengan didirikannya Posko Penjagaan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar mendisiplinkan diri.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko, SH., SIK., M.Si. melalui Kapolsek Sangkulirang mengatakan Dengan Kampung Tangguh maka sudah bisa mandiri. Mandiri dalam artian luas, seperti sudah adanya kewenangan masyarakat untuk membubarkan kerumunan yang tidak mentaati protokol kesehatan. ujar Kapolsek.

Mandiri yang lain yaitu tentang Kambtimmas,untuk menyelesai-kan masalah yang ada di kelurahan tidak perlu ke Kantor Polisi lagi, maka itu dibutuhkan peran Tokoh yang didampingi Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu menyelesaikannya melalui problem oriented policing seperti sistem dalam Kepolisian,” ungkap Perwira Balok 2 ini

Lanjut nya kampung tangguh ini juga dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di sekitaran Desa Kolek. Dengan ketahanan pangan diterapkan melalui konsep “urban farming” di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *