Aksi Unras LPADKT-KU, Polres Kutim Terjunkan 360 Personil

  • Share

POLRESKUTIM.COM, – Rabu, 1/12/2021 sejumlah massa yang tergabung dalam Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (LPADKT-KU) melakukan aksi unjuk rasa di Checkpoint PT. Kaltim Prima Coal (KPC). Pada kegiatan tersebut Personil gabungan Polres Kutai Timur diturunkan ke lapangan untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi penyampaian pendapat yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan kegiatan unjuk rasa.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko memimpin langsung anggota yang melakukan pengamanan unjuk rasa, sebelumnya Kapolres Kutai Timur memberikan arahan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan diantaranya, pengamanan dilakukan secara humanis, tidak ada anggota yang membawa senjata api jenis apapun dan tidak terprovokasi pada saat melakukan pengamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Dalam orasinya, massa aksi dari LPADKT-KU menyampaikan beberapa tuntutan yang menjadi tujuan dari aksi unjuk rasa yakni, Salah satunya, mereka menuntut Manajemen PT. KPC mengusut mafia hukum yang dinilai melakukan kriminalisasi terhadap seorang warga pemilik lahan.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *